-->

4 negara yang aman ditempati dari Serangan Dajjal dan di anjurkan menurut Rasulullah

4 negara yang aman ditempati dari Serangan Dajjal dan di anjurkan menurut Rasulullah
Akan datang di akhir zaman saat dipenghujung waktu sebelum kiamat, dia akan diikuti oleh banyak manusia kafır dan memimpin mereka semua karena memiliki kekuatan sihir kuat untuk menolong kehidupan para manusia di zaman itu yang penuh kesulitan yaitu saat keadaan di bumi tidak layak huni, dengan syarat mereka harus menganggap dia adalah tuhan dan tidak boleh mempercayai tuhan (ALLAH) selain dia (dajjal). Naudzubillah.


sedangkan, umat muslim diseluruh dunia akan dipimpin oleh imam al- mahdi dan nabi isa a.s. yang diturunkan dari langit atas kekuasaan ALLAH swt untuk memenangkan peperangan melawan kaum kafır tersebut Dia atau satu orang itu adalah al-masih ad-dajjal atau sering disebut dalam kajian pembahasan sebagai "dajjal" namanya memiliki arti: si palsu almasih atau si palsu isa (nabi isa), orang nasrani/kristen menyebutnya jesus dan menganggap ia adalah tuhan padahal itu adalah salah paham yang besar [Q.S. 5:116-117], [Q.S. 18:4-5]. 

Bencana akibat alam maupun perang dan sederet kengerian lain akan terjadi di akhir zaman kelak. Orang-orang beriman di masa itu harus lebih berhati-hati lagi dalam menjaga keimanannya. Sebab Dajjal, itulah pemimpin orang- orang yang ingkar. 

Mereka akan melakukan apa saja untuk menyesatkan manusia. Tetapi, kita tak perlu khawatir. Ada empat negeri yang telah didoakan Rasulullah SAW, bahkan dua di antaranya tidak akan bisa dimasuki Dajjal dan satu lainnya akan menjadi tempat dibunuhnya Dajjal. Empat negeri tersebut merupakan negeri-negeri yang dianjurkan untuk dihuni di akhir zaman. Di mana sajakah itu?

1. Makkah
Makkah dinyatakan Rasulullah sebagai sebaik-baik bumi. Beliau SAW bersabda, "Demi Allah, engkau adalah sebaik-baik bumi dan bumi Allah yang paling dicintai-Nya. Seandainya aku tidak terusir darimu, aku tidak akan keluar (dari Makkah)," (HR. Tirmidzi; shahih). Ketika Dajjal muncul dan membuat kerusakan di mana-mana, Makkah merupakan negeri yang tidak bisa dimasuki oleh Dajjal. Dalam hadis Fathimah bin Qais ra. disebutkan bahwa Dajjal

mengatakan, "Aku akan keluar dan menelusuri muka bumi. Tidaklah aku membiarkan suatu daerah kecuali pasti aku singgahi dalam masa empat puluh malam kecuali Makkah dan Thoybah (Madinah). Kedua kota tersebut diharamkan bagiku. Tatkala aku ingin memasuki salah satu dari dua kota tersebut, malaikat menemuiku dan menghadangku dengan pedangnya yang mengkilap. Dan di setiap jalan bukit ada malaikat yang menjaganya," (HR. Muslim).

2. Madinah
Madinah adalah kota iman. PB PERJALANAN BERHORAH Sebagaimana Makkah, Madinah juga tidak bisa dimasuki oleh Dajjal. "Sesungguhnya iman akan kembali ke kota Madinah sebagaimana ular kembali ke lubang atau sarangnya," (HR. Bukhâri dan Muslim) "Di setiap tembok atau batas kota Madinah ada malaikat. Kota Madinah tidak akan bisa dimasuki oleh penyakit thâ'ûn (lepra) tidak pula Dajjâl," (HR. Bukhâri dan Muslim).

3. Yaman
Rasulullah mendoakan Yaman agar menjadi negeri yang diberkahi. Yaman juga identik dengan iman, ilmu dan hikmah. "Penduduk negeri Yaman telah datang kepada kalian. Mereka adalah orang yang paling lembut hatinya. Iman itu ada pada Yaman, Fiqih ada pada Yaman, dan hikmah ada pada Yaman," (HR. Ahmad; shahih). "Pada akhirnya umat Islam akan menjadi pasukan perang, satu pasukan di Syam, satu pasukan di Yaman, dan satu pasukan lagi di Iraq. Hendaklah


kalian memilih Syam. Karena ia adalah negeri pilihan Allah. Allah kumpulkan di sana hamba-hamba pilihan-Nya. Jika tak bisa, hendaklah kalian memilih Yaman dan berilah minum (hewan kalian) dari kolam- kolam (di lembahnya). Karena Allah menjamin untukku negeri Syam serta penduduknya," (HR. Abu Dawud, Ahmad, Hakim, dan Ibnu Hibban).

4. Syam
Yang keempat adalah negeri Syam. Saat ini, Syam terpecah menjadi Suriah, Palestina, Jordania dan Lebanon. "Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Syam kami. Ya Allah, berkahilah kami pada negeri Yaman kami," (HR. Bukhari). Dalam hadis yang lain disebutkan bahwa Dajjal tidak bisa memasuki Masjid Al-Aqsha Palestina yang juga merupakan bagian dari Syam.

Semoga kita semua diberikan kekuatan iman islam supaya menempati 4 negara yang disebutkan Rasullullah shalallahu alaihi wasallam supaya terhindar dari fitnah Dajjal. Ammiinn

0 Response to "4 negara yang aman ditempati dari Serangan Dajjal dan di anjurkan menurut Rasulullah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel