-->

Cara membuat akun google Analytics dan menerapkan ke blog

Google Analytics memberikan alat gratis yang dibutuhkan untuk menganalisis data bagi bisnis Anda dalam satu tempat, sehingga Anda dapat mengambil keputusan yang lebih tepat.


Melengkapi informasi
Pahami pengguna situs dan aplikasi Anda untuk memeriksa dengan lebih baik performa pemasaran, konten, produk, dan lainnya.
Mendapatkan insight unik dari Google.

Akses insight unik dan kemampuan machine learning Google untuk memaksimalkan data Anda.
Memanfaatkan insight untuk memperoleh hasil
Analytics dapat digunakan dengan produk penayang dan pengiklan Google, sehingga Anda dapat memanfaatkan insight agar bisnis Anda memperoleh hasil.

Nama akun (Wajib diisi)
Akun dapat berisi lebih dari 1 ID pelacakan.
Nama Akun Baru Saya: abidinjejen588@gmail.com
Harap perhatikan Nama akun wajib diisi

Setelan Berbagi Data Akun
Data yang dikumpulkan, diproses, dan disimpan menggunakan Google Analytics ("data Google Analytics") dilindungi dan dijaga kerahasiaannya. Data ini digunakan untuk mengelola dan melindungi layanan Google Analytics, untuk menjalankan pengoperasian sistem yang penting, dan dalam kasus pengecualian yang jarang terjadi untuk alasan hukum sebagaimana dijelaskan dalam kebijakan privasi.

Opsi berbagi data memberi Anda kontrol lebih terhadap pembagian data Google Analytics Anda. Pelajari lebih lanjut.

✓Produk & layanan Google DISARANKAN
Jika Anda telah mengaktifkan Google signals, setelan ini juga akan berlaku untuk data kunjungan yang diautentikasi yang terkait dengan akun pengguna Google. Setelan ini diperlukan untuk pelaporan Demografi & Minat yang Disempurnakan . Jika Anda menonaktifkan opsi ini, data tetap dapat terkirim ke produk Google lainnya yang secara eksplisit tertaut ke properti Anda. Kunjungi bagian penautan produk di setiap properti untuk melihat atau mengubah setelan Anda.

✓Tolok ukur DISARANKAN
Memberikan data yang bersifat anonim untuk set data gabungan guna mengaktifkan fitur seperti tolok ukur dan publikasi yang dapat membantu memahami tren data. Semua informasi identitas tentang situs akan dibuang dan digabungkan dengan data anonim lainnya sebelum dibagikan dengan orang lain.

✓Dukungan teknis DISARANKAN
Izinkan perwakilan dukungan teknis Google mengakses data dan akun Google Analytics Anda bila diperlukan untuk memberikan layanan dan menemukan solusi bagi masalah teknis.

✓Pakar akun DISARANKAN
Berikan akses ke data dan akun Google Analytics Anda kepada pakar pemasaran dan pakar penjualan Google agar mereka dapat menemukan cara untuk meningkatkan konfigurasi dan analisis Anda, serta berbagi kiat pengoptimalan dengan Anda. Jika Anda tidak memiliki pakar penjualan khusus, berikan akses ini kepada perwakilan resmi Google.

Setelah selesai ngisi formulir centang salah satu contoh di atas misalkan produk dan layanan, tolak ukur, dukungan teknis dan pakar akun setelah itu klik berikutnya dan pilih salah satu dari berikut ini:


Lalu masukkan nama situs atau blog seperti berikut:


Pilih salah satu kategori website atau blog lalu klik buat setelah selesai membuat akun, kita diminta untuk menempatkan script html di website atau blog. Salin Kode html dan kembali ke blogger setelah itu pilih tema dan pilih edit html dan tempatkan kode html tadi di bawah <head> lalu klik simpan. Setelah itu klik setelan dan pilih lainnya lalu pilih google analytics dan tempatkan nomor yang tadi kita dapatkan dari script google analytics, kita pilih kode nomornya saja jangan pakai script seperti berikut:


Setelah selesai kita simpan terlebih dahulu dan kembali ke beranda halaman. itu adalah kode pelacakan google analytics terhadap website atau blog kita. semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara membuat akun google Analytics dan menerapkan ke blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel