-->

cara membuat donat kentang berbagai macam rasa

Siapa ya yang tidak kenal Donat?
Kayaknya semua suka donat ya. Donat katanya termasuk makanan yang populer banget dari beberapa puluh tahun belakangan, buktinya semakin banyak ya gerai donat tersebar dari daerah tengah kota sampai pinggir jalan. Apalagi di Indonesia, dari yang mewah di Mall sampe yang rumahan tinggal pilih aja.


Jika kalian mau mencoba buka usaha donat bisa di coba nih resep cara membuat donat seperti dibawah ini, pertama kita siapkan bahan-bahannya

BAHAN-BAHAN:
500 gram terigu cakra
200 gram kentang kukus dan haluskan
100 gram gula
1 bgks fermipan
4 telur kuning
50 gram susu bubuk
125 cc air dingin / kalo mau Ibh enak.bisa mix susu cair full cream
perbandingan separuh separuh Aduk jadi satu..uleni setengah kalis.
Masukkan = 80 gram mentega
1/2 sdt garam Uleni Ig sampai kalis elastis.

Cara membuat adonan donat
Buat adonan lalu tutup wadah dengan cling wrap atau serbet lembab. Biarkan mengembang sekitar 40menit. Setelah Kempiskan adonan dan Timbang adonan sekitar 50gram. Kalau bisa cukup kira-kira saja lalu bulatkan. Dan biasanya pakai kertas minyak setelah itu taburi terigu.
Susun dan bulat-bulat adonan.

Diamkan sekitar 20 menit. Siapkan wajan Lalu tuangkan minyak, cukup dengan api kecil saja dan Ambil bulatan adonan, lubangi bagian tengah dengan telunjuk. Setelah itu Masukkan ke minyak sekalipun belum panas. Jika bagian bawah sudah agak kecoklatan, balik dengan bantuan sumpit. Cukup 1 kali balik saja, Jika bagian bawah sudah agak kecoklatan di balik lagi dengan bantuan sumpit. Cukup 1 kali balik saja setelah itu Angkat dan tiriskan. Biarkan dingin baru di taburi gula halus atau topping sesuai selera. Selamat mencoba semoga berhasil.


0 Response to "cara membuat donat kentang berbagai macam rasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel