-->

Featured Posts

5 tips agar istri cepat hamil menurut ajaran agama Islam

Keluarga tanpa anak, bak ruang hampa tanpa perabotan. Hanya saja, kenyataan tidak selalu mengikuti harapan. Terkadang kita diuji untuk tidak segera mendapatkan anak. Namun, sebagai orang yang beriman, kita tidak perlu terlalu merisaukan. Karena apapun yang kita alami, tidak akan disia-siakan. Semua bisa menjadi pahala.

Beberapa pasangan yang beruntung pasti mudah bagi mereka untuk mendapatkan keturunan. Namun. tidak jarang pula mereka mengalami kesulitan untuk memiliki keturunan. Nah, selain menghindari pola hidup sehat, dan banyak hal lainnya. Tentu kamu dan pasangan juga perlu melibatkan Allah SWT dalam hal ini.


Islam mengatur setiap hubungan, perilaku, juga perbuatan bagi para penganutnya, termasuk juga hubungan suami istri agar cepat hamil. Pasangan suami istri muslim yang baik tentunya ingin selalu melaksanakan syariat Islam. pada hal ini untuk memiliki momongan. Agar cepat hamil, sesuai ajaran Islam berarti Anda turut melibatkan Allah SWT dalam setiap aspek kehidupan dengan berikhtiar. 

Ikhtiar sendiri berarti upaya manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, baik material, spiritual, kesehatan, dan masa depannya agar terpenuhinya hidup selamat dunia dan akhirat. Berikut ini 5 tips cara agar istri cepat hamil menurut ajaran Islam:

1. Berwudhu sebelum Berhubungan Intim 
Berwudhu merupakan cara yang pertama dan yang paling penting untuk dilakukan sebelum berhubungan intim. Tujuannya agar pasangan suami istri berada dalam kesucian dan terhindar dari gangguan setan selama berhubungan intim. Ulama besar Indonesia, Quraish Shihab menyampaikan, agar anak kelak menjadi anak yang salih dan salihah, maka libatkanlah Allah SWT dalam penyatuan tersebut. Suami dianjurkan menggenggam tangan istri saat ejakulasi

2. Membaca Doa sebelum Berhubungan Intim 
Setelah berwudhu, hendaknya pasangan berdoa sebelum melakukan hubungan intim. Berdoa wajib dilakukan supaya penyatuan tubuh suami istri menjadi ibadah dan dapat menghasilkan keturunan yang saleh juga salihah dan taat kepada Allah SWT dan Rasul-Nya.

3. Lakukan Sesuai Ajaran Agama Islam 
Maka dari itu, perlu dipahami bagi para suami istri agar menerapkan syariat Islam dalam berhubungan intim. Hal ini agar hubungan yang dilakukan dapat mendapatkan pahala dan tidak dicampuri oleh setan. Agar kehamilan dapat cepat terjadi dengan izin Allah SWT, berikut beberapa aturan dalam berhubungan intim sesuai ajaran Islam: 

• Dalam keadaan bersih. 
• Menggunakan wewangian. 
• Berdandan sesuai kesukaan suami atau istri. 
• Dilakukan di tempat tertutup. 
• Berdoa. 
• Pendahuluan (foreplay). 
• Bersuci jika mengulangi, 
• Mandi besar. Bagi istri, tidak diperkenankan menolak keinginan suami. Tidak boleh dilakukan saat istri sedang haid. 
• Tidak boleh melalui dubur. 
• Saling menjaga kerahasiaan.

4. Salat Sunah Setiap Hari 
Melakukan salat sunah hajat setiap hari sampai istri hamil dapat mempercepat kehamilan. Dengan salat sunah setiap hari, Allah SWT senantiasa akan mengetahui bahwa Anda bersungguh-sungguh untuk mempunyai keturunan. Selain salat hajat, Anda juga dianjurkan untuk rajin melakukan salat tahajud setiap sepertiga malam. Berdoalah dengan sungguh-sungguh karena pada waktu inilah doa paling sering dikabulkan oleh Allah SWT.

5. Penuhi Sedekah dan Zakat 
Sedekah dan zakat adalah pembuka pintu rezeki setiap manusia. Tak terkecuali rezeki berupa kebahagiaan dan momongan bagi pasangan suami istri. Dalam surat An-Nisa ayat 26, Allah berfirman: "Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani israil (yaitu): 

Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat baikanlah kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang mskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah salat, dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling." (QS. An-Nisa: 36).

Doa nabi Zakariya
Ini Doa yang selalu dipanjatkan Nabi Zakariya ketika memohon keturunan. "Rabbi la tadzarnii fardan wa anta khairal waaritisiin. " 
Artinya: 
"Ya Tuhanku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik. " (QS Al Anbiya' : 89).

Semoga bermanfaat. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah selalu. Aamiin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel