-->

Featured Posts

Tips cara memaksimalkan koneksi internet di laptop dan komputer

internet merupakan kebutuhan utama bagi beberapa orang. Sejalan dengan perkembangan teknologi komputer dan gadget, kebutuhan akan koneksi internet semakin pesat pula. Bahkan, jika koneksi internet mati sesaat, akan ada perusahaan yang mengalami kerugian sampai miliar-an. Nah menurut survey Hootsuite tahun 2019.

Singapore merupakan negara dengan kecepatan internet tertinggi dengan kecepatan koneksi di angka 190,9 Mbps. Selanjutnya ada Hong Kong dengan 161,4 Mbps, Korea Selatan 119,6 Mbps, Amerika Serikat dengan kecepatan internet 109,5 Mbps, serta Kanada di peringkat 5 dengan koneksi 108,8 Mbps. Sedangkan Indonesia berada di peringkat 41 dunia dengan rata - rata kecepatan internet 15,5 Mbps.


ternyata Indonesia ada di peringkat 41 dalam hal kecepatan internet menurut survey Hootsuite. Indonesia hanya memiliki kecepatan rata - rata internet 15,5 Mbps, bandingkan dengan Singapore yang menjadi negara dengan koneksi internet tercepat di dunia dengan kecepatan 190,9 Mbps. Ceritanya, di Singapura proses download hanya butuh waktu 16 detik, sedang di Indonesia 3 menit 18 detik. Untuk Maksimalkan koneksi internet di laptop atau PC kalian pertama:

1. Periksa dan Bersihkan Website yang Dikunjungi Bersihkan cookies,cache, dan history browser kalian.

2. Tidak Membuka Banyak Tabs Tutup tabs browser yang tidak kalian gunakan, semakin banyak tabs yang dibuka akan berpengaruh pada koneksi internet kalian.

3. Perhatikan Router Wi-fi Kalian Posisi router wifi juga berpengaruh terhadap kecepatan koneksi internet kalian, jadi kalian harus bisa cari spot untuk router kalian agar koneksi maksimal.

4. Terlalu Banyak Pengguna Wi-fi Banyak nya pengguna orang yang menggunakan koneksi wifi akan berpengaruh pada jumlah bandwith yang termakan. jadi pastikan pengguna wifi tidak terlalu banyak.

Bagaimana perasaan kamu kalau saat dirumahaja terjadi pemutusan koneksi internet atau gangguan koneksi yang disebabkan oleh perusahaan provider? Dibeberapa lokasi di indonesia sering sekali terjadi gangguan koneksi internet khususnya daerah daerah yang bukan masuk dalam kategori kota metropolitan. Semoga artikel ini bermanfaat ya..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel