-->

Resep cara membuat kue putu Mayang khas Betawi

Assalamu'alaikum.. hallo semuanya.. Lagi lagi buat cemilan ya moms, kalau anak anak libur gak sekolah gini sukanya makan dan ngemil. Hari ini Kita buat Putu Mayang, Kue khas Betawi ini sangat populer di jamannya. apakah ada yang kangen dengan kue yang satu ini?



Kue yang bikin ketagihan. Kue putu Mayang  yang terbuat dari tepung beras dan santan ini mempunyai cita rasa yang sangat khas. Kue ini cukup populer di Indonesia sebab kue ini sudah ada sejak jaman dahulu. Dengan memiliki tekstur yang lembut dan rasanya begitu lezat membuat yang memakannya ketagihan untuk terus memakannya. Kue ini juga sangat cocok untuk dijadikan hidangan pada acara-acara tertentu dan bisa juga sebagai cemilan saat bersantai. Sudahkah kamu mencobanya? 

Kue Putu mayang warna warni yang membuat anak-anak jadi rebutan untuk makannya dan di guyur kuah kinca, makin nikmat. 


Cara Membuat kue putu Mayang : 

1. Campur tepung beras, garam, dan gula pasir aduk rata. Tambahkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tepung larut. 

2. Panaskan di atas kompor dengan api kecil sambil diaduk terus, makin lama makin berat karena adonan mengental. Setelah adonan menggumpal matikan api. Lanjutkan mengaduk. 

3. Taburi adonan dengan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga kalis.

4. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Beri pewarna makanan merah, kuning dan hijau. 

5. Masukkan 1/3 adonan (masing2 warna) ke dalam piping bag (jangan langsung semua karena berat ketika mencetaknya). Siapkan daun yang telah diolesi minyak/baking paper, semprot adonan di atasnya. Lakukan hingga adonan habis.

 6. Kukus ke dalam kukusan yang telah dipanaskan terlebih dahulu selama 15 menit. Angkat dan dinginkan. 

7. Kuah kinca : rebus semua bahan kecuali maizena hingga mendidih, masukkan tepung maizena yang telah dilarutkan ke dengan sedikit air. Rebus hingga mengental. Angkat. 

8. Sajikan putu mayang dengan kuah kinca dan nikmati bersama teman atau pun keluarga. Selamat mencoba


0 Response to "Resep cara membuat kue putu Mayang khas Betawi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel