-->

Featured Posts

Manfaat timun untuk kesehatan kulit dan dan kecantikan wajah

Siapa yang tidak kenal timun, sayuran yang satu ini ternyata memiliki banyak manfaat. ternyata Timun memang terkenal kaya akan manfaat, nggak cuma untuk dikonsumsi, tapi juga untuk perawatan kecantikan Iho. Hal itu karena timur memiliki kandungan air dan antioksidan yang tinggi. Selain itu, timun juga punya beragam kandungan vitamin yang baik, salah satunya vitamin A yang bermanfaat untuk mata.


FAKTA TIMUN
Siapa yang menyangka ternyata timun memiliki kandungan air tertinggi dari semua jenis buah lainnya loh Timun mengandung 96% air, seluruh isi dalam kulit timun adalah air, bahkan mengalahkan semangka. Nah, itu sebabnya timun bisa bantu mengatasi beragam masalah seperti:

Menghilangkan Bintik Hitam
Mentimun juga dapat menghilangkan bintik hitam pada muka sebagai cara menghilangkan bintik hitam di muka yang alami selain cara menghilangkan bintik hitam di muka dengan putih telur.

Memperbaiki Warna Kulit
khasiat mentimun yang paling umum adalah memperbaiki warna kulit dengan cara mencerahkan kulit muka dan cara memutihkan muka secara alami. Cara membuat ramuan mentimun bagi memperbaiki warna kulit yaitu dengan mencampurkan mentimun bersama air perasan lemon dan digunakan ke muka.

Menghilangkan Kantung Mata 
Kandungan asam askorbat dari mentimun bisabmengurangi kandungan air pada kulit di sekitar mata dan mengurangi kantung mata yang ada jika ditempatkan di srea mata selama sekitar dua puluh menit.

Mengecilkan Pori- Pori 
Mentimun bisa menjadi cara mengecilkan pori- pori besar secara alami jika digunakan sebagai toner muka. Anda bisa memadukannya dengan beberapa tetes cuka apel, lemon, lidah buaya atau tomat. Bisa juga digunakan tanpa campuran apapun. Pori kulit yang terbuka akan segera mengecil dengan mentimun.

Mengatasi sengatan Matahari 
Kulit muka bisa terbakar jika kita tinggal di bawah sinar matahari terlalu lama. Mentimun juga bisa mengatasi penyebab kulit hitam terbakar matahari karena mempunyai khasiat mendinginkan kulit serta menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan dari kulit yang terbakar matahari.

Menghilangkan Lingkaran Hitam
khasiat timun bagi mata dan muka memiliki kemampuan bagi menghilangkan lingkaran hitam dengan cepat dan aman. Kurang tidur adalah salah satu penyebab mata panda. Kandungan anti oksidan serta silica didalam mentimun bisa menghilangkan lingkaran hitam di sekitar kulit mata.

apakah ada yang tertarik mencobanya? Semoga artikel ini bermanfaat bagi yang belum tahu manfaat sayuran timun yang sering kita jumpai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel