-->

8 Dampak negatif yang ditimbulkan jika tidak mandi sore

Kamu sering melewatkan mandi sore? Lalu apa dampaknya bagi Kesehatan. Mandi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menghilangkan kotoran, bakteri, dan kuman yang melekat pada tubuh akibat seharian menjalankan aktivitas. Umumnya, seseorang akan mandi dua kali sehari, yaitu pada pagi dan sore hari dengan tujuan agar badan tetap segar, sehat, dan bersih. Akan tetapi, bagaimana dengan orang yang sering tidak mandi sore karena sudah terlalu lelah?


Berikut beberapa dampak atau hal yang akan terjadi jika kamu sering tidak mandi sore. Wajib tahu nih!

1. Kotoran menempel lebih lama Aktivitas yang anda lakukan pada pagi hari sampai sore hari rentan terhadap kuman dan debu yang menempel pada tubuh anda, maka setelah selesai beraktivitas usahakanlah untuk mandi pada sore hari agar kotoran yang menempel di tubuh anda bisa hilang. Kotoran ini biasanya menimbulkan kuman yang dapat menggangu kesehatan kita so, jangan malas untuk mandi sore hari.

2. Gatal-gatal dan susah tidur Kuman yang menempel pada tubuh akan membuat anda menjadi gatal-gatal dan bisa di pastikan hal ini akan membuat anda sulit untuk tidur di malam hari. Jika kebiasaan tidak mandi pada sore hari ini terus berlanjut maka hal ini bisa berdampak negatif bagi kesehatan tubuh lainya.

3.Lebih mudah stress dan depresi Stres dan depresi bisa muncul karena otot dan saraf di dalam tubuh menegang akibat kelelahan melakukan aktivitas sehari-hari. Bayangkan jika kalian tidak mandi pada sore hari tentu saja hal ini akan membuat anda rentan menjadi stress. Di sinilah manfaat dari mandi sore karena bisa membuat tubuh menjadi rileks dan segar kembali dan usahakan mandi dengan air hangat agar otot-otot saraf bisa rileks kembali.

4.Mudah mengalami bau badan Bakteri yang hinggap pada tubuh akan membuat badan anda menjadi bau dan jika tidak di bersihkan pada sore hari maka kuman yang bertumpuk akan semakin membuat aroma keringat anda menjadi kurang sedap. So, pastikanlah anda mandi sore setiap hari agar tidak di juluki "si bau badan" oleh teman-teman anda.?

5. Menjadi kurang bersemangat Mandi pada sore hari akan membuat anda menjadi bersemangat karena tubuh terasa bersih dan segar, coba bandingkan dengan orang-orang yang tidak mandi pada sore hari mereka kelihatan lesu karena kuman dan parasit yang menempel pada tubuh akan menggerogoti kesehatanya. So tidak rugi bukan jika kita rajin mandi sore karena bisa semangat 45 terus.

6. Suhu tubuh meningkat Beraktivitas dari pagi hingga sore hari membuat suhu tubuh seseorang menjadi meningkat apalagi bagi mereka yang bekerja di luar ruangan paparan sinar matahari akan semakin membuat suhu tubuh menjadi tinggi. Biasanya hal ini akan berdampak pada kesehatan misalnya seseorang akan mudah mengalami mimisan.

7. Mudah mimisan Biasanya, untuk menstabilkan kondisi tersebut kamu hanya perlu mandi pada sore hari. Oleh karena itu, jika kamu tidak mandi sore maka suhu tubuh akan tetap tinggi sehingga menyebabkan tubuh mudah mengalami mimisan. 5. Mudah terserang flu Kebiasaan jarang mandi pada sore hari dapat membuat pertahanan tubuh menjadi minim. Akibatnya, tubuh akan mudah terjangkit berbagai macam virus terutama virus flu. Selain itu, jika kamu sedang mengalami flu dan tidak mandi sore, hal tersebut dapat membuat kondisi flu semakin parah.

8. Munculnya gangguan eksema Saat kamu tidak mandi, tubuh akan mudah sekali terjangkit virus dan bakteri. Salah satu gangguan yang kerap muncul adalah adalah eksema atau gangguan yang terjadi akibat kulit kering dan gatal. Gangguan ini disebabkan oleh debu, keringat, pasir, kotoran, dan bakteri lain yang menempel pada kulit dan tidak dibersihkan. Semoga bermanfaat ya.

0 Response to "8 Dampak negatif yang ditimbulkan jika tidak mandi sore"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel