-->

4 panglima perang terhebat sepanjang sejarah Islam

Siapa yang tidak mengenal Superman, Batman dan Spiderman? Mereka adalah superhero yang dibuat oleh Dunia Barat dan digemari oleh banyak orang termasuk oleh Kaum Muslim. Padahal, superhero itu merupakan tokoh-tokoh fiksional yang tak pernah ada di dunia nyata dan dilebih-lebihkan kemampuannya. Yang mengkhawatirkan bagi kita Kaum Muslim, kita lebih kenal dan lebih kagum dengan superhero yang merupakan tokoh fiksi daripada Para Panglima Islam yang jelas nyata dan banyak menggoreskan sejarah.

Madalah Panglima perang, jenderal dan pahlawan muslim yang layak kita pelajari dan kita banggakan. Berikut ini disajikan kisah singkat dari masing-masing Panglima Islam Terhebat tersebut. Siapakah tokoh pahlawan islam yang paling menginspirasi kamu? Apakah Muhammad AI Fatih, Khalid bin Walid, Shalahudin Al Ayyubi, atau Sa'ad bin Abi Waqash? Yuk sharing di komen beserta alasannya.

1. MUHAMMAD AL-FATIH


Siapa lagi yang tidak Tahu akan Kisah Panglima Muslim yang satu ini, Sultan Muhammad Al-Fatih "Sang Penakhluk Konstantinopel" dan sang pewujud Bisyarah Rasulullah". Sultan Muhammad Al-Fatih lahir di Edirne, Turki pada tanggal 30 Maret 1453. Semasa hidupnya ia mendapat julukan "Fatih" yang artinya "Sang Penakhluk"

2. SALAHUDDIN AL-AYYUBI


Namanya yang mashur sampai sekarang terngiang-ngiang sebagai Panglima Muslim yang membebaskan Tanah Palestina dan Al-Quds dari Kerajaan Kristen yang berkuasa. Selain membebaskan Al-Quds, ia juga berhasil memenangkan Perang-perang yang kruisal melawan muluh ALLAH S.W.T. Semasa hidupnya, Salahuddin Al-Ayyubi berkuasa selama 19 tahun.

3. KHALID BIN WALID


Khalid bin Walid adalah seorang panglima perang yang termasyhur dan ditakuti di medan tempur. Ia mendapat julukan "Pedang Allah yang Terhunus". Ia adalah salah satu dari panglima? perang penting yang tidak terkalahkan sepanjang karirnya. Kegigihan Khalid bin Walid dalam memimpin pasukannya membuat hampir semua orang tercengang.

4. SA'AD BIN ABI WAQQAS


Sa'ad bin Abi Waqqas merupakan Panglima Muslimin yang sudah dijamin memasuki Surga Allah S.W.T. Disamping terkenal sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, Sa'ad bin Abi Waqqash juga terkenal karena keberaniannya dalam peperangan membela agama Allah. Ia juga orang yang pertama melepaskan anak panah dalam membela agama Allah.

Kalau kalian mengidolakan sosok yang mana?
Karena semuanya juga sama hebatnya, yang telah menjadikan Islam disegani oleh musuh-musuhnya.
Semoga Kita selalu mengingat perjuangan mereka dalam memperjuangkan agama Islam.

0 Response to "4 panglima perang terhebat sepanjang sejarah Islam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel