-->

12 manfaat jika Kita tidur telanjang bisa meningkatkan metabolisme tubuh

Biasanya posisi tidur kalian bagaimana? apakah memakai pakaian tidur atau telanjang? Tapi itu semua selera masing-masing sih ya.. tapi tahukah anda bahwa tidur telanjang atau tidak mengenakan pakaian banyak sekali manfaatnya loh? Dilansir dari berbagai sumber tidur telanjang bisa mengurangi insomnia, meningkatkan metabolisme, usia lebih panjang, mempererat hubungan dan masih banyak lagi.


Jika Anda masih singgel dan suka tidur telanjang, pastikan sudah mempunyai kamar ya.. menjaga dari hal-hal buruk terjadi dan jangan lupa untuk kunci pintu sebelum bobok. dan matikan lampu supaya tidurnya nyenyak. Berikut beberapa sisi positif tidur telanjang untuk kesehatan kita. Berikut beberapa di antaranya yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Mengurangi insomnia
Saat suhu tubuh terlalu panas, ia akan terperangkap dalam pakaian dan tak akan keluar dengan baik. Kondisi seperti itu akhirnya akan mengganggu tidur. Studi menunjukkan insomnia dan suhu tubuh sangat berkaitan. Jadi, copot pakaian tidur bila mulai terasa gerah agar suhu panas keluar dengan lancar.

2. Meningkatkan metabolisme
Tidur telanjang akan memberikan temperatur lebih sejuk. Hal ini terbukti merendahkan gula darah yang menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2.

3. Usia lebih panjang
Saat kita tidur nyenyak, tubuh menghasilkan melatonin dan hormon pertumbuhan. Kedua hormon tersebut berperan sebagai anti penuaan dalam tubuh.

4. Mempererat hubungan
Sentuhan antar kulit seseorang sangat penting karena dapat meningkatkan jumlah oksitosin yang dihasilkan tubuh. Oksitosin merupakan hormon kuat untuk meningkatkan ikatan dan perasaan terhubung satu sama lain. Ditambah, hubungan seksual pun jauh lebih fleksibel saat tak ada sehelai kain di tubuh.

5. Organ vital lebih sehat
Saat tidur telanjang, kita akan mendapatlan kelembaban dan kehangatan alami hingga aliran udara yang tak terhalang. Semua itu disebut dapat mengurangi pertumbuhan jamur dan bakteri yang tidak diinginkan. Belum lagi produksi sperma akan lebih sehat saat di udara sejuk.

6. Meningkatkan percaya diri
Selama ini kita cenderung menyembunyikan tubuh kita dari diri sendiri. Padahal, semakin mengakui tubuh sendiri, kita akan semakin bisa menerimanya apa adanya dan menambah kepercayaan diri. Bagaimana, tertarik mencoba tidur telanjang malam ini ? Tapi jangan lupa pake selimut ya Guys, biar nda masuk Angin.

7. Lebih praktis
Segala sesuatunya akan menjadi lebih mudah. Anda tidak perlu membeli piyama, dan tentunya Anda bisa menghemat uang. Dengan tidur telanjang, secara otomatis Anda memiliki lebih sedikit pakaian untuk dicuci.

8. Lebih semangat beranjak dari tempat tidur Ketika Anda terbangun dan mendapati masih mengenakan piyama, Anda akan merasa malas untuk mencopotnya dan beranjak dari tempat tidur. Namun, jika Anda tidur telanjang, saat Anda bangun tidur, Anda bisa langsung beranjak dari tempat tidur untuk menuju toilet dan memulai aktivitas sehari- hari.

9. Merasa lebih bahagia
Biasanya tidur telanjang lebih bebas, Bayangkan perasaan berbaring di tempat tidur telanjang. Anda bebas dari celana, bra dan celana dalam Anda. Anda akan merasakan langsung dinginnya sprei. Hal itu akan membuat Anda merasa lebih bebas. Setiap orang bisa menggunakan perasaan baik semacam itu sesekali, dan bahkan bisa membantu Anda menjadi lebih bahagia.

10. Menambah gairah seks
Jika Anda sudah menikah, tidur telanjang memberi kesempatan lebih besar untuk bersentuhan dengan pasangan, terutama saat berpelukan. Kontak semacam ini juga bisa menciptakan kehidupan seks yang lebih aktif.

11. Tidur jadi lebih nyenyak
Tidak ada tali pengikat atau pakaian yang kusut di seprei, nafas[un menjadi lebih lega. Semua gangguan yang hilang saat Anda tidur telanjang bisa membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih nyenyak.

12. Membantu kulit Anda untuk bernafas
Seharian penuh kulit Anda tertutupi oleh celana, baju, kaus kaki dan sepatu. Nah, pada malam hari, berikan kulit Anda kesempatan untuk menghirup udara segar untuk bernafas. Hal ini bisa menurunkan risiko penyakit kulit. Nah guys tanggalkan pakaian anda dan tidurlah... ??
Semoga bermanfaat..

0 Response to "12 manfaat jika Kita tidur telanjang bisa meningkatkan metabolisme tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel