-->

Tahukah kamu! Jika Armenia dijuluki negara little Swiss oleh penduduk setempat

Armenia adalah salah satu negara catur terkemuka di dunia. Sejak tahun 2011, pelajaran catur telah menjadi bagian dari kurikulum di setiap sekolah umum di Armenia, menjadikannya negara pertama di dunia untuk membuat catur wajib di sekolah-sekolah.


Sering disebut sebagai Little Swiss oleh penduduk setempat, kota spa yang indah dari Dilijan adalah impian bagi para pelancong untuk mengunjungi. Terletak di dalam hutan-hutan indah di Provinsi Tavush, Armenia timur laut, Dilijan adalah pemukiman perkotaan yang paling cepat tumbuh di negara itu. Lanskap indah Taman Nasional Dilijan, situs sejarah abad pertengahannya, dan makanan luar biasa hanyalah beberapa alasan untuk mengunjungi.

7 alasan untuk mengunjungi Armenia dikenal sebagai tujuan ziarah bagi umat Kristen, itu lebih dari itu. Hal ini dipenuhi dengan opsi menarik bagi para pelancong yang penasaran ingin mempelajari selengkapnya tentang sejarah agama, budaya, makanan, dan orang- orang Armenia. Kota yang indah dan mempesona diantaranya sebagai berikut:

1.Simbol nasional Armenia adalah Gunung Ararat, meski gunung ini terletak di wilayah Turki. Menurut kepercayaan, Gunung Ararat adalah tempat di mana "Bahtera Nuh" terdampar.

2.Ibukota Armenia berada di kota Yerevan, sudah berdiri sejak 2800 tahun yang lalu, dan merupakan salah satu kota tertua di dunia. Kota ini dibangun oleh raja Argishti pada tahun 782 SM. Yerevan mendapat julukan "Kota Pink", karena batu-batu yang digunakan dalam bangunan lama di Yerevan berwarna pink.

3.Armenia terkenal karena bebatuan dan jurangnya. Tidak heran kalau Armenia dijuluki negeri “Hayastan, Qarastan", yang artinya "Armenia, daratan Batu". Batu vulkanis dan batu basaltnya adalah material yang bagus untuk bangunan

4.Di Armenia, permainan catur adalah pelajaran wajib di sekolah dan ada ujian khusus mata pelajaran catur.

5.Orang-orang Armenia percaya bahwa leluhur mereka adalah Nabi Nuh. Nama asli wilayah ini adalah Hayq atau Hayastan, yang berarti tanahnya orang-orang Haik. Konon, bangsa Haik inilah yang merupakan orang-orang keturunan nabi Nuh, pembuat kapal besar itu.

6.Armenia dianggap sebagai wilayah suci, setidaknya oleh kaum Nasrani. Armenia adalah negara pertama di dunia yang mengakui Kristen sebagai agama resmi negara yakni sejak 301 Masehi, bahkan lebih dulu dari Kekaisaran Romawi.

7.Alphabet Armenia berbeda dengan alphabet di dunia. Alphabet ini ditemukan oleh Mesrop Mashots dan mempunyai 38 huruf.

Itulah beberapa fakta menarik tentang negara Armenia. Mau mencoba traveling ke sana?

0 Response to "Tahukah kamu! Jika Armenia dijuluki negara little Swiss oleh penduduk setempat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel