-->

Cara membuat resep bajigur Sunda

Cara membuat resep bajigur Sunda yang enak sekaligus menghangatkan badan. Cuaca dingin seperti daerah pegunungan enaknya bikin resep bajigur ala orang Sunda yang bisa menghangatkan tubuh.
Biasanya kalau kalian tinggal di daerah pegunungan yang kalau malam cuacanya suka dingin dingin giman gitu.


Pasti yang ada dipikiran kita enaknya bikin apa ya yang anget anget sekaligus menyehatkan. Ya bikin bajigur? Karena minuman yang satu ini sudah jarang ditemui disekitar kita.. nah sekarang kali ini kita akan membuat resep bajigur ala orang Sunda yang sudah sangat terkenal dan fenomenal, lalu resepnya apa saja untuk membuat bajigur. Pertama Siapkan bahan bahannya seperti dibawah ini:

Bajigur Bahan :
500ml santan (aku ganti santan degan 500ml air+ Fiber creme 3 sdm)
1 sachet kopi bubuk hitam (Nescafe coffe classic)
+100gr gula gerah (kalo kurang bisa ditambahin)
2 ruas jahe ( bakar&geprek )
+1cm kayu manis 1 lembar daun pandan

Caranya - Rebus air dalam panci, bersama daun pandan, gula merah, kayu manis & jahe. aduk rata, masak sampai gula larut. - Masukkan kopi & fiber creme, aduk rata. Masak sampai mendidih lagi, koreksi rasa (bisa tambahin kopi kalo ngerasa kurang) kemudian matikan api - Saring dan wedang bajigur siap dihidangkan.

Semoga resep bajigur Sunda ini bisa kalian praktekkan dirumah untuk menghangatkan badan di saat musim dingin atau pun ke tempat yang cuacanya dingin.. semoga bermanfaat

0 Response to "Cara membuat resep bajigur Sunda "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel