-->

Featured Posts

7 rahasia kenapa wanita Korea kurus dan langsing padahal makan banyak

7 rahasia kenapa wanita korea kurus dan langsing padahal makan banyak
DI INDONESIA drama korea itu sangatlah hits dan setelah menangani ribuan client wanita selama 5 tahun terakhir saya berani mengambil kesimpulan 9 dari 10 wanita di Indonesia itu body goalnya adalah seperti wanita korea yaitu tangan dan kaki kecil perut rata saja atau ada garis dikit, dan body yang kencang. Tahukah kamu korea selatan memiliki tingkat obesitas terendah kedua 5.5% setelah jepang 4.2% berdasarkan data terakhir dari OECD health statistic


ALASAN PERTAMA walaupun mereka hobi makan tapi makanan yang mereka makan itu rata-rata adalah makanan yang rendah kalori dan tinggi gizi. Berbeda dengan di Indonesia yang memiliki banyak variasi makanan yang cenderung tinggi kalori, tinggi gula tapi rendah gizi. Semua wanita di korea selalu menyukai makan sayur dan itu selalu ada di setiap makanan mereka. seperti kimchi, bayam, toge dan timun.

ALASAN KEDUA adalah mereka cenderung menghindari makanan fast food! di korea ketika makan di luar semua memiliki harga yang mirip-mirip, karena itu mereka tidak berpikir makan junk food saja deh karena murah! jarang kan nonton film korea ada adegan mereka makan junk food? ketika ke korea pun lebih banyak restoran lokal dibandingkan junk food seperti kalau di Jakarta yang hampir ada di setiap mall

ALASAN KETIGA adalah mereka jarang mengkonsumsi makan makanan yang manis atau desert. tidak seperti di Indonesia yang bubble tea bisa dikonsumsi setiap hari, martabak setiap minggu. Di korea rata-rata dessert mereka adalah buah! mereka cenderung mengkonsumsi buah setelah makan atau minum kopi setelah makan! Makanya kalau kamu ke restoran korean bbq di Indonesia desseretnya selalu buah dan es kopi! Kopi pun mengandung caffeine yang bisa menekan nafsu makan jadi win-win solution banget sebagai dessert.

ALASAN KEEMPAT mereka selalu mengkonsumsi protein di setiap makanan mereka baik itu daging-dagingan, protein nabati seperti tahu atau pun seafood! Mereka pun sangat menyukai tofu seperti sundubu jigae. Berbeda dengan di Indonesia yang kurang balance meal, yang penting nasi atau karbonya banyak dan kenyang! Proteinnya mana nih?

ALASAN KELIMA mereka selalu mengkonsumsi air putih dan teh saja . dari pada soda atau minuman manis lainnya! Jadi di korea itu yang terkenal adalah barley tea! dan hampir semua makanan korea selalu disajikan dengan barley tea yang tidak mengandung gula sama sekali. Kalau di Indonesia mungkin es teh ya Jangan es teh manis pesannya! Karena jarang mengkonsumsi jus menggunakan gula, soda atau minumanan manis lainnya. Maka kadar gula dan nafsu makan pun bisa terjaga

ALASAN KEENAM mereka jarang mengkonsumsi makanan yang atau deep fried! tahukah kamu ketika makanan di di goreng goreng dan deep fried maka minyaknya akan menyerap semua sehingga makanan tersebut menjadi tinggi kalori! Apa lagi sudah dibalut tepung dan digoreng, makin menyerap + karbohidrat! saya selalu berkata cara masak apapun selain digoreng bagus loh, misalnya di tumis, steam, grilled, soup tapi lalu orang Indonesia suka bingung karena kebiasaan cara masak paling mudah ya digoreng kalau di Indonesia. Jarang kan liat menu korea yang di deep fried?

ALASAN KETUJUH mereka enjoy makan dirumah! saya memiliki teman korea ketika sekolah di luar dan mereka semua rata- rata pandai memasak. walaupun pria mereka pun bisa masak! itulah mengapa ketika kalian nonton film korea, pasti culture mereka adalah makan pagi dan malam selalu dirumah makan dirumah. makan dirumah lebih sehat, bergizi dan hemat juga loh!




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel