-->

Cara mudah servis motor yang kerendam air saat banjir dengan oli bekas

Cara mudah servis motor kerendam air saat banjir dengan oli bekas
Cara mengatasi motor kerendam air saat banjir tanpa harus pergi ke bengkel cukup dengan tips dan trik ini tapi kalau kalian tidak terlalu paham soal mesin langsung saja bawa ke bengkel karena sangat fatal akibatnya dan motor bisa mati total akibatnya memerlukan biaya yang cukup besar.


Seperti yang kita ketahui Bencana banjir merupakan yang banyak terjadi diberbagai daerah dan membuat banyak kerusakan. Tidak terkecuali pada kendaraan seperti motor yang banyak terendam saat banjir. Jika kalian menjadi salah satu korban maka jangan panik dan tetap tenang, berikut langkah-langkah penanganan pertama cara servis motor setelah terendam banjir. Apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada motor yang habis terendam banjir?
Bagian apa saja yang banyak terendam banjir? Berikut langkah-langkahnya yang harus kita lakukan agar motor bisa hidup kembali seperti semula.

1.Jangan coba memutar kontak ke posisi On di motor yang habis terendam banjir yang bisa membuat perangkat kelistrikan di motor korslet.

2.Jika motor masik hidup setelah melewati banjir, segera lakukan penggantian oli, servis CVT dan cek filter udara khusus motor full injection

3.Knalpot mesin, CVT, filter udara dan tangki menjadi komponen yang banyak menampung air ketika motor terendam banjir.

4.Setiap komponen penting di mesin dicopot dan dibersihkan dari air dan kotoran sisa rendaman banjir, lalu ganti oli mesin dengan oli bekas 3/4 botol setelah itu hidupkan kira 25 menit biar sirkulasi oli bisa muter di dalam mesin Dan buang kembali oli tadi. lalu masukkan lagi oli bekas dan hidupkan lagi sama seperti sebelumnya...sampai benar-benar tidak ada campuran air seperti ini:


Campuran air dan oli bisa kita liat berwarna keputihan seperti susu, Kalau sudah murni oli dari motor yang kita buang seperti oli bekas tidak ada campuran air.
Baru setelah itu di belikan oli yang baru dan nyalakan mesin motor maksimal 2 Minggu dan oli di ganti lagi dengan yang baru..baru kondisi motor bisa aman.

itulah beberapa tips dan trik cara membersihkan motor akibat terendam banjir semoga artikel ini bermanfaat buat sobat semua..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel