-->

Bacaan sholawat Zabri Muhammad amalan agar bisa bertemu Rosulullah

Mimpi bertemu Rosulullah merupakan anugerah dari Allah SWT kepada hambanya. untuk itu kita sebagai umat Rasulullah sufah sepantasnya memberikan penghormatan kepada Baginda nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam, sebagai bentuk kecintaan kita terhadap beliau. Karena tidak semua umat nabi Muhammad dapat bermimpi bertemu Rosulullah.


Karena itu merupakan nikmat dari Allah SWT untuk hambanya yang bertakwa. Ada beberapa hadis Rasululah shallallahu ' alaihi wa sallam menyebutkan : 

" Barangsiapa yang melihatku dalam mimpi , maka sungguh ia telah melihat aku karena setan tidak bisa menyerupai diriku "

Riwayat lain, beliau SAW besabda : 
" Siapa yang bertemu aku dalam tidurnya maka akan menemui aku dalam kenyataan . " 
Lalu, bagaimana agar kita bisa bermimpi bertemu Nabi Muhammad shallallahu ' alaihi wa sallam ? Syeikh Umar Hasan Al - Haddad mengatakan di antara hal itu disebutkan harus ada ikatan secara qalbiyah atau kerinduan yang luar biasa ingin berjumpa Rasulullah shallallahu' alaihi wa sallam. 

Usahakan setiap selesai shalat bersholawat kepada Baginda nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam semampu kita. Berikut bacaan Shalawat Zabri Muhammad agar bisa bertemu Rosulullah :

اللہ اللهم صل على سيدنا محمد في الأرواح وصل علی سیدنا في الأجساد وصل على قبريد ناد في التمور التيم با وج سیدنا محمد مني ية و سیما 

Bismillaahir rahmaanirrahiim . Allaahumma shalli ' alaa sayyidinaa muhammadin fil arwaahi fil arwaahi washalli ' alaa jasadi sayyidinaa muhammadin fil ajsaadi washalli ' alaa qabri sayyidinaa muhammadin fil qubuuri . Allaahumma balligh ruuhi sayyidinaa muhammadin minni tahiyyatan wasalaaman.

Artinya:
Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Penyayang. Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junju ngan kami Nabi Muhammad saw di dalam roh - roh. Dan limpahkanlah rahmat kepada jasad junjungan kami Nabi Muhammad saw. di dalam jasad - jasad. Dan juga limpah kanlah rahmat kepada kubur junjungan kami Nabi Muhammad saw , di dalam kubur - kubur. Ya Allah, sampai kanlah roh junjungan kami yakni Nabi Muhammad saw dariku penghormatan dan keselamatannya.

Dengan senantiasa membaca shalawat ini, niscaya kita dapat bertemu dengan Rasulullah saw melalui mimpi. 

Caranya: 
yaitu ketika akan tidur bersucilah terlebih dahulu, kemudian mengerjakan shalat hajat dua rakaat Pada tiap - tiap rakaat surat yang dibaca adalah surat Al Ikhlas sebanyak 20 kali. 
Setelah salam membaca istighfar sebanyak 100 kali.
Lalu membaca Al Fatihah 7 kali kepada Nabi Muhammad saw. 

Setelah itu dilanjutkan membaca Shalawat Zabri Muhammad ini minimal 33 kali sampai tertidur. Insya Allah pada saat kita tidur kita akan berjumpa dengan Rasulullah saw . Apabila rajin dan istiqamah membaca shalawat ini setiap hari , Insya Allah di akhirat kelak kita akan berkumpul dan ber jumpa dengan Rasulullah saw.

Catatan:
Perbanyaklah membaca shalawat pada setiap selesai shalat fardlu secara istiqamah agar kita mendapatkan semua manfaat dan fadlilah dari shalawat tersebut . Adapun cara sebelum bersholawat kepada Baginda nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam sebaiknya diawali dengan shalat hajat dua rakaat . Untuk rakaat pertama bacalah surat Al Ikhlas 10 kali , dan pada rakaat kedua bacalah surat Al Ikhlas 20 kali.

Selesai salam membaca Istighfar 100 kali, kemudian baru dilanjutkan dengan membaca shalawat semampu kita. Semoga bermanfaat

0 Response to "Bacaan sholawat Zabri Muhammad amalan agar bisa bertemu Rosulullah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel