-->

8 tanda bayi merasakan kehangatan dan kebahagiaan

orangtua pasti menginginkan anaknya merasakan bahagia, tidak terkecuali bayi. Faktanya, mengetahui tanda bayi bahagia itu terasa sangat  membingungkan, khususnya bagi orangtua baru. Selain karena mereka belum bisa mengatakan apapun, bayi juga belum bisa tertawa di bulan-bulan pertama kelahirannya. 



Karena bayi membutuhkan perhatian dan kasih sayang dari kedua orang tuanya agar bisa merasakan kehangatan dan kebahagiaan, seperti dengan pelukan seorang ibu yang selalu memberikan kehangatan dan kebahagiaan untuk bayi yang baru lahir. Karena di moment pertama kelahirannya di dunia bayi yang baru lahir merasakan kehangatan dan kebahagiaan.
Lantas, bagaimana tanda bayi bahagia?

1. Sering tersenyum 
Secara alamiah bayi mudah tersenyum dan tertawa. Mereka tersenyum 300 kali sehari. Bila senyum bayi Anda lebih sering merengek ketimbang tertawa cekikikan, bisa jadi karena ia mengalami stres lebih sering daripada bahagia. 

2. Bersikap ramah 
Bayi ramah mudah berinteraksi dengan orang lain. Bila disenyumi membalas, bila diajak bicara merespon, tidak mudah takut dan cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. 

3. Tidak mudah ngamuk 
Para ahli perkembangan menyebutkan kecenderungan mengamuk juga dipengaruhi karakter. Ada bayi yang terlahir tidak mudah marah atau easy baby, ada juga bayi yang mudah marah. Hati-hati, kebiasaan mengekspresikan kemarahan secara berlebihan.

4. Merespon saat mendengar 
Bayi bahagia fokus terhadap lingkungan. Ia merespon rangsangan bunyi- bunyian dengan sigap: kepalanya berputar mencari sumber bunyi. menyahut jika namanya dipanggil dan menegakkan telinga seperti kelinci bunny jika mendengar bunyi-bunyian baru. 

5. Mata yang berbinar-binar
 Bayi yang bahagia wajahnya berseri-seri dan matanya berbinar-binar. Ini berasal dari suasana hati yang baik dan didukung tubuh dan mata yang sehat. 

6. Makan atau menyusu dengan lahap Bayi yang bahagia makan dan menyusu dengan lahap.

7. Senang mengoceh 
Bayi yang bahagia merespon seru kalau diajak berbicara, bahkan selagi sendirian pun dia rajin berkicau. Tahapan bayi saat berbicara adalah mendengar, cooing. bubbling atau mengoceh, berbicara mengeluarkan satu kata, hingga akhirnya akhirnya berbicara dengan merangkai kalimat terdiri dari dua kata di usia sebelum 12 bulan. 

8. Aktif bergerak 
Bayi happy biasanya aktif bergerak karena ia antusias dan percaya diri melakukan berbagai kegiatan fisik, eksploratif, dan menantang. Aktif bergerak membuatnya bisa melalui tugas perkembangan seperti berguling, merangkak, merambat, berjalan, dan seterusnya yang membuatnya bahagia.

itulah beberapa fakta tentang bayi yang merasakan kehangatan dan kebahagiaan dari kedua orang tuanya. Semoga artikel ini memberikan manfaat bagi yang baru menjadi orang tua.

0 Response to "8 tanda bayi merasakan kehangatan dan kebahagiaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel