-->

Ramuan Tradisional untuk mengatasi penyakit anak

Saat punya anak, ada banyak banget pekerjaan yang nggak selesai-selesai setiap harinya. Bahkan, mungkin kita sampai lupa dengan hal-hal penting Ingatkan diri kita lagi yuk tentang hal-hal kecil agar kita bisa lebih fokus ke hal-hal positif dan menghargai waktu yang kita miliki untuk bersama- sama dengan si kecil. 

Jika anda anda suka rewel pasti dibuat bingung dan bagaimana cara mengatasi penyakit pada anak yang sering datang tiba-tiba. Karena Biasanya jika anak suka rewel atau sedang sakit pasti kita sebagai orang tua harus sigap dalam mengetahui kondisi anak. Apakah sedang sakit atau tidak. 

Nah berikut ini beberapa tips cara mengatasi demam, batuk pilek dan lainnya dengan Ramuan Tradisional untuk Atasi Penyakit Anak:


1. Demam 
Untuk mengatasi demam pada anak berikan baju tipis, jika anak menggigil saat panas mencapai puncak bunda bisa berikan selimut tipis. kompres air hangat pada ketiak, balur tubuh dengan bawang merah, berikan madu dan air kelapa muda. Supaya tidak dehidrasi berikan banyak minum ya Mam. 

2. Pilek dan hidung tersumbat 
Hirup uap air panas yang ditetesi minyak telon/minyak kayu putih. Jaga ruangan kamar agar tetap lembab dengan mematikan AC dan menyiapkan ember yang berisi air panas yang ditetesi minyak telon di sudut kamar. Untuk bayi bisa ditempeli di pelipisnya pala bubuk yang ditetesi minyak telon.

3. Batuk 
Untuk mengatasi batuk pada anak bisa diberikan jeruk nipis peras dan madu, atau bunga belimbing wuluh yang dikukus lalu ambil airnya yang berwarna merah ditambah madu, atau kencur yang sudah dibersihkan diparut lalu diperas dan diberi madu.

4. Sakit tenggorokan 
Ketika terjadi sakit tenggorokan anak akan cenderung susah makan karena sakit untuk menelan makanan. Untuk anak yang sudah besar bisa berkumur menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam, air garam mampu membunuh kuman dan mencegah peradangan. Meminum air hangat dengan perasan jeruk nipis dan madu mampu mengobati sakit tenggorokan akibat peradangan. 

5. Diare 
Ketika menghadapi anak diare yang harus dilakukan adalah memberi minum sebanyak- banyaknya untuk menggantikan cairan yang keluar sehingga tidak terjadi dehidrasi. Bisa diberikan oralit campuran air, garam dan gula. Daun jambu biji muda juga dipercaya mampu mengatasi diare. Teh kental juga dapat menghentikan diare karena kandungan tanin dalam teh. 

6. Sariawan 
Sariawan pada anak bisa disebabkan oleh kuman dan kurangnya kebersihan mulut, untuk mengatasi sariawan bisa menggunakan daun saga yang ditumbuk dan ditetesi madu lalu ditempelkan pada sariawan. 

7. Mengobati luka lecet 
Dari yang tersayat pisau saat memotong bahan-bahan makanan di dapur, atau lecet karena terjatuh bisa disembuhkan dengan madu. madu murni juga berkhasiat sebagai desinfektan. Oleskan sedikit madu murni pada bagian yang luka.

Semoga artikel bisa membantu para orang tua supaya lebih tanggap dalam mengetahui kondisi anak yang sedang sakit. 

0 Response to "Ramuan Tradisional untuk mengatasi penyakit anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel