-->

Resep cara membuat Dalgona coffe

Resep cara membuat Dalgona Coffee? Minuman yang sedang populer ini sangat digemari masyarakat, bagi kamu yang aktif di media sosial, kamu pasti akan melihat minuman yang satu ini ramai dibicarakan. Pasalnya, Dalgona Coffee memang sedang mencuri banyak perhatian karena keunikan dari penampilannya. Ketimbang menggunakan whipped cream seperti milkshake atau frappé, minuman yang satu ini justru menggunakan limpahan whipped coffee di atasnya.


Belum lagi, cara membuat Dalgona Coffee rupanya nggak sulit sama sekali dan siapa pun bisa melakukannya. Hal ini seenggaknya juga disadari oleh para pengguna media sosial yang terus-terusan membagikan kreasi mereka dan membuat minuman satu ini nge-tren untuk dibikin sendiri di rumah.

Resep cara membuat Dalgona coffe dari berbagai sumber resep yang aku baca, perbandingannya 1:1:1 yaa, ini aku bikin perbandingan 4:4:4, bisa untuk 2 gelas besar.. Saya bukan pecinta kopi, tapi ini maknyus lah yaa, apalagi yang suka menikmati kopi di cafe, ini sudah seperti ala cafe tapi versi #dirumahaja

Kalau tidak suka kopi, bisa diganti dengan Milo yaa, dengan perbandingan resep yang sama dari ke 3 bahan utama ( topping), tapi biasanya kalau pake milo ditambahkan sp / whippy cream Hasil mix coffee dan gula juga air panas, harus betul betul creamy dam glossy, naahhh supaya hasilnya cepet creamy dan ga capek ditangan waktu ngeblend, aku cukup pakai kocokan Mitochiba CH200 @mitochiba.id, hasilnya bisa di lihat di video , creamy glossy bangets kann.. Dalgona Coffee Source dari berbagai sumber

Bahan : -4 sdm kopi nescafe ( kopi yang tidak ada ampasnya)
-4sdm gula aren / gula pasir/ gula palm/ susu kental manis
-4sdm air panas # campur semua bahan , lalu kocok hingga creamy pake kocokan.

Siapkan gelas, tuang es batu secukupnya, lalu tuang susu uht, lalu topping dengan cream kopi tadi, taburi dengan granola coklat/ wafer/ kacang kacangnga atau sesuai selera.

Nb: resep ini bisa untuk 2 gelas kopi, kalau dirasa terlalu pahit, bisa tambahkan susu kental manis Campuran cream ini bisa di simpan di chiller atau freezer, di repack pakai plastik clip, bisa bertahan sebulan ya ( freezer)

0 Response to "Resep cara membuat Dalgona coffe "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel