-->

Penyebab kurang tidur tapi Masih mengantuk dan cara mengatasinya

Penyebab kurang tidur tapi Masih mengantuk dan cara mengatasinya
Cukup tidur tapi terua mengantuk!
Ternyata 4 kebiasaan ini penyebabnya. Lantas bagaimana cara mengatasinya supaya kita tidak mengantuk padahal cukup tidur. ada beberapa kasus orang yang mengalami gangguan diantaranya sebagai berikut:


1. Hypersomnia
Seseorang yang mengalami keinginan tidur secara terus menerus adalah penderita hypersomnia. Mereka selalu merasa mengantuk juga sulit berpikir cepat. Kondisinya berbanding terbalik dgn penderita Insomnia. Tapi, penyebabnya sama2 berpusat di sistem kerja otak. Karena semua aktivitas manusia berpusat di otak. Untuk mengobatinya, perlu ada terapi stimuluus sistem otak pusat oleh tenaga medis spesialis agar otak dapat bekerja secara optimal kembali.

2. Central Sleep Apnea 
Gangguan tidur ini disebabkan ketika otak gagal menerima signal ke otot yg dapat mengontrol sistem pernapasan. Saat terbangun, penderita mengalami kekurangan oksigen pada otak yg menyebabkan rasa kantuk sehari penuh. Kondisi ini semakin diperparah dengan rasa sakit kepala dan sulit berkonsenterasi. Jika kamu mengalami gangguan seperti ini, risiko penyakit serius bisa menghampiri Anda seperti serangan jantung, stroke, atau peradangan pada otak.

3. Nokturia
Pada orang dgn kondisi kesehatan yg baik, tidur 6-8 jam di malam hari biasanya bisa dilakukan dengan normal tanpa gangguan apapun. Tapi berbeda dengan penderita Nokturia, gangguan tidur terjadi ketik seseorang selalu merasa ingin buang air kecil di malam hari. Frekuensi buang air kecil yang sering dapat mengganggu kualitas tidur Anda tentunya. Nokturia ini juga mengindikasilkan beberapa penyakit.

4. Penyakit Kronis
Jika Kamu mengalami rasa kantuk berkepanjangan, sampai banyak hal-hal yang merugikan terjadi pada diri Anda, jangan dibiarkan begitu saja! Bisa jadi kamu mengalami penyakit serius. Penyakit ini bisa jadi dari gangguanjantung, gangguan sistem peredaran darah, atau gangguan hati.

cara mengatasinya 

1.Matikan Lampu Kamar Mematikan lampu bisa membantumu lebih cepat tidur. Kalau kamu takut gelap, kamu bisa menggunakan penutup mata.

2.MILK HONEY
Susu Hangat Pengganti Kafein Sebagai pengganti dari kafein, kamu bisa menikmati segelas susu hangat yang dicampur dengan madu. Madu memiliki efek sedatif seperti 'obat penenang.

3.Hindari Konsumsi Kafein Mengonsumsi kafein sebelum tidur bisa membuatmu membuka mata lebih lama, atau kamu bisa mengonsumsinya maksimal dua jam sebelum tidur.

4.Tenangkan Dirimu Atur posisi tidur yang paling nyaman untukmu dan nyalakan musik yang temponya lambat. Aktifkan nada diam HPmu ya biar tidurmu ga terganggu!

5.Menjaga Pola Tidur Usahakan kamu punya jadwal tidur yang konsisten setiap harinya. Jangan lupa, tidur minimal 7-8 jam setiap harinya

6.Meditasi darah, Meditasi bisa memperlancar sirkulasi peredaran darah dan memenangkan tubuh, pikiran dan saraf, yang bisa membantu kamu mudah terlelap di malam hari.

0 Response to "Penyebab kurang tidur tapi Masih mengantuk dan cara mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel