-->

Cara menambahkan menu dan submenu di template viomagz

Cara menambahkan menu dan submenu di template viomagz
Halo sobat blogger..kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya membuat menu dan submenu di blogspot dengan mudah tanpa ribet, sebenarnya sih cara menambahkan menu di template apa pun sama saja tidak jauh berbeda dan banyak cara menambahkan menu atau pun submenu mulai dari yang simple sampai dengan yang sulit, nah kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara menambahkan menu melalui tema dan edit html. Tidak sulit kok seperti yang orang lain bayangkan dan sekalian mengasah kemampuan kita dalam mengedit tema.


Siapa tahu suatu saat nanti Kita bisa membuat tema sendiri dengan cara terus belajar dan belajar tanpa kenal lelah.
Sebenarnya apa itu menu bar? 
Menu adalah berisi link-link aktif yang memudahkan pengunjung  untuk melihat keseluruhan halaman, Menu Bar merupakan baris menu berisi perintah berupa menu-menu yang aktif dimulai dari Menu Home, Insert, Page Layout, Formulas, Data, Review, dan View dan bagaimana caranya menambahkan menu beserta link yang aktif supaya menyambung ke artikel. dibawah ini saya akan memberikan tips bagaimana menambahkan menu dan submenu dan Setelah memahami apa itu menu sekarang kita ke topik pembahasan dan bagaimana caranya menambahkan menu melalui edit html.

Pertama kalian masuk ke >blogger lalu pilih >tema setelah itu klik titik tiga kanan atas lalus pilih >edit html seperti gambar dibawah ini:


Setelah itu cari kode berikut dan tambahkan seperti gambar dibawah ini:


Kode yang dilingkari itu untuk menambahkan menu atau pun menghapusnya seusai selera kalian masing-masing dan untuk menambahkan submenu kalian tinggal menambahkan Kode dibawah menu utama misalkan seperti ini:

<li class="has-sub"><a href="#">MENU UTAMA</a>
  <ul>
    <li><a href="#">Submenu satu</a></li>
    <li><a href="#">Submenu dua</a></li>
    <li><a href="#">Submenu Tiga</a></li>
  </ul>
</li>

tanda pagar di isi dengan alamat url artikel kita misalkan seperti ini:

<li><a href='https://masrakim.blogspot.com/search/label/blogger?m=1'>blogger</a></li>

dan jangan lupa ganti nama submenu dengan judul label artikel kita setelah selesai klik pratinjau terlebih dahulu apakah sudah pas atau belum jika dirasa sudah pas baru kita simpan nanti hasilnya akan seperti ini:


Jika ingin menambahkan submenu misalkan dibawah blogger kita tinggal menambahkan Kode html

<li class="has-sub"><a href='https://masrakim.blogspot.com/search/label/blogger?m=1'>blogger</a>
  <ul>
    <li><a href='https://masrakim.blogspot.com/search/label/tool?=1'>tool</a></li>
</ul>
</li>

itulah beberapa cara menambahkan menu dan submenu melalui edit html, mudah bukan? tapi jika kalian kurang faham coba perhatikan baik-baik dan dibaca dengan teliti dan semoga bermanfaat.

3 Responses to "Cara menambahkan menu dan submenu di template viomagz"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel