-->

Cara menambahkan peta situs ke google search Console

Cara menambahkan peta situs di google search Console
Cara menambahkan peta situs ke dalam google search Console pakai sitemap.xml
Sebenarnya apa kegunaan dari peta situs terhadap website kita dan pengaruhnya.
Peta situs adalah file yang digunakan untuk memberikan informasi tentang halaman, video, dan file lain yang ada di situs Anda, serta hubungan antar-elemen tersebut.


Mesin telusur seperti Google membaca file ini untuk meng-crawl situs secara lebih efektif. Peta situs memberi tahu Google tentang halaman dan file mana saja yang dianggap penting di situs Anda, serta memberikan informasi yang berguna tentang file ini: misalnya, untuk halaman, kapan kali terakhir halaman diperbarui, seberapa sering perubahan dilakukan, dan versi bahasa lain halaman tersebut.

Anda dapat menggunakan peta situs untuk memberikan informasi tentang jenis konten tertentu di halaman, termasuk konten video dan gambar. Contoh:
Entri video peta situs dapat menentukan durasi video, kategori, dan rating umur yang sesuai.
Entri gambar peta situs dapat menyertakan lisensi, jenis, dan materi pokok gambar.

  • Menggunakan peta situs tidak menjamin bahwa semua item di peta situs Anda akan di-crawl dan diindeks karena proses Google bergantung pada algoritme yang rumit untuk menjadwalkan crawling. Namun, umumnya, situs akan sangat terbantu dengan adanya peta situs dan tidak ada salahnya jika Anda menggunakannya.
Situs Anda besar kemungkinan bagi web crawler Google untuk melewatkan crawling pada beberapa halaman yang baru atau baru diperbarui.
Jika situs Anda memiliki arsip halaman konten besar yang terisolasi atau tidak tertaut dengan baik satu sama lain. Dan halaman situs tidak merujuk satu sama lain secara alami, Anda dapat mencantumkannya di peta situs untuk memastikan Google tidak melewatkan beberapa halaman Anda.

Situs Anda masih baru dan memiliki sedikit link eksternal yang mengarah padanya. Googlebot dan perayap web lainnya merayapi web dengan mengikuti tautan dari satu halaman ke halaman lainnya. Akibatnya, Google mungkin tidak menemukan halaman Anda jika tidak ada situs lain yang menautkan ke halaman tersebut atau biasa disebut backlink.

Situs Anda memiliki banyak konten multimedia (video, gambar) atau ditampilkan di Google Berita. Google dapat memperhitungkan informasi tambahan dari peta situs untuk penelusuran, jika sesuai. Setelah memahami apa itu kegunaan dari peta situs selanjutnya kita ke topik pembahasan cara menambahkan situs kita ke google search Console.

Pertama masuk ke >webmaster Google atau google search Console setelah itu klik menu sebelah kanan atas seperti ini:


 Lalu pilih peta situs dan akan terlihat seperti gambar dibawah ini:


 Lalu kita tambahkan situs atau blog seperti gambar di atas dan setelah selesai klik kirim dan tunggu beberapa saat hingga selesai diproses dan jika sudah selesai akan terlihat seperti gambar dibawah ini yang sudah sukses menambahkan peta situs ke google search Console.


ingat..!! ikuti panduannya yang benar supaya berhasil dan sukses cara menambahkan situs kita ke google search Console. Lalu coba Ketikan nama website atau blog kita di google maka akan muncul gambar website yang sering kita gunakan didalam membuat artikel. Selamat mencoba dan semoga berhasil...

0 Response to "Cara menambahkan peta situs ke google search Console"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel