-->

Featured Posts

6 ciri wanita yang tidak mencium bau surga

Masuk surga adalah dambaan setiap insan. Setiap muslimah pasti menginginkan ridha Allah dan menjadi penghuni surga. Namun, tidak semua orang bisa memasukinya. Bahkan, ada 6 kelompok wanita yang bukan saja tidak bisa masuk surga, bahkan mereka tidak bisa mencium baunya surga.


1. Wanita yang menyemir rambutnya , sesuai warna asal rambut , khususnya dengan warna hitam / karena warna asal - nya warna hitam . Kita patut waspada . Menyemir rambut di zaman sekarang seakan - akan adalah hal biasa . Ingin terlihat lebih muda , ingin terlihat lebih cantik , tidak sedikit wanita yang kemudian menyemir rambutnya . Rasulullah SAW . bersabda , يكون قؤم يخضبون في آخر الرمان بالا گواصل الحمام لا ریحون رائحة الجنة “ Pada akhir zaman nanti akan ada orang - orang yang mengecat rambutnya dengan warna hitam seperti warna mayoritas dada merpati , mereka tidak akan mendapat bau surga . ” ( HR . Abu Daud ; shahih )

2. Wanita yang minta cerai tanpa suatu alasan Perceraian dihalalkan dalam Islam , sebagai solusi " terakhir ” ketika rumah tangga tidak dapat dipertahankan dan hanya membawa kesengsaraan bagi suami istri . Namun , dalam kondisi normal , ketika wanita minta cerai tanpa alasan syar'i , maka ia diharamkan masuk surga . Bahkan tidak bisa mencium baunya surga . أيما امرأة سألت زوجها الطلاق من غير ما بأي حرام عليها رائحة الجنة " Siapa pun wanita yang meminta talak pada suaminya tanpa alasan maka bau surga haram baginya . ” ( HR . Tirmidzi , Abu Daud , Ibnu Majah , dan Ahmad ; shahih )

3. Wanita yang mengaku keturunan orang lain Nasab merupakan salah satu hal yang dijaga oleh agama . Seorang wanita yang mengaku - aku sebagai anak orang lain yang bukan ayahnya , ia dijauhkan dari surga dan mendapat ancaman tidak dapat mencium bau surga . Islam juga melarang seseorang dinisbatkan ( bin atau binti ) kepada orang tua angkatnya . من ادعى إلى غير أبيه لم يخ رائحة الجنة وإن ريحها ليوجد من قدر شبعين عاما أو مسيرة سبعين عاما قال ومن كذب علي متعمدا فليتبوأ مقعده من النار " Barang siapa mengaku keturunan dari orang lain yang bukan ayahnya sendiri tidak akan mendapatkan bau surga . Padahal bau surga telah tercium pada jarak tujuh puluh tahun , atau tujuh puluh tahun perjalanan . ” ( HR . Ahmad ; shahih )

4. Wanita yang sombong Sombong adalah pakaian Allah . Hanya Allah yang berhak sombong karena Dialah pemilik dan penguasa segalanya . Adapun manusia yang sombong , ia tidak dapat masuk surga dan tidak dapat mencium bau surga . Bahkan , meskipun kesombongannya kecil , seberat biji sawi

5. Wanita yang menuntut ilmu akhirat untuk tujuan duniawi Mempelajari ilmu agama , ilmu syariat , ilmu akhirat , adalah aktifitas mulia yang sangat dianjurkan dalam Islam . Bahkan diperintahkan . Namun , jika ilmu agama dicari untuk tujuan duniawi , maka ancamannya sungguh mengerikan . Tidak bisa mendapatkan bau surga . من تعلم علما مما ينتفی به وجه الله لا يعلمه إلا إيجيب به عرضا من الدنيا لم يجد عزف الجنة يوم القيامة يغني ريكها “ Barangsiapa menuntut ilmu yang seharusnya untuk Allah , namun ia tidak menuntutnya kecuali untuk mencari dunia , maka pada hari kiamat ia tidak akan mendapatkan bau surga . " ( HR . Ibnu Majah , Abu Daud dan Ahmad ; shahih )

6. Wanita yang berpakaian tapi telanjang Kelompok wanita ini tidak dijumpai Rasulullah di zamannya . Mereka berpakaian , tetapi pada hakikatnya telanjang . Para ulama menjelaskan , mereka berpakaian tetapi tipis , bahkan mendekati tembus pandang atau pakaian yang ketat melekat pada kulit pemakainya . Mereka berpakaian tetapi pakaiannya ketat sehingga membentuk lekuk - lekuk tubuh dan menggoda kaum laki - laki . Kelompok ini juga mendapatkan ancaman tidak dapat masuk surga , bahkan tidak dapat mencium bau - nya surga

Sampaikanlah Ilmu ini kepada Orang lain dengan cara Menshare dan Tag Sahabatmu di Komentar Postingan ini , semoga Mempermudah Urusanmu di Dunia , Akhirat dan Memberatkan Timbangan Amal Baikmu di Yaumul Mizan . خير الناس أنفعهم للناس " Sebaik - baik Manusia adalah yang Paling Bermanfaat bagi Manusia lain " ( HR . Ahmad )

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel