-->

Fakta..! Kemudahan hidup di era digital

Bicara mengenai era digital, apakah sobat menyadari bahwa sekarang ini kita begitu dimudahkan untuk melakukan segala hal? Perkembangan era digital yang pesat saat ini sangat membantu masyarakat dunia dalam memberikan kemudahan layanan dan cakupan tanpa batas.


Tahukah kamu seberapa banyak masyarakat di Indonesia yang telah menggunakan akses internet? Data dari We Are Social terakhir di tahun 2020 mencatat sebanyak 175,4 juta atau 64% dari total penduduk Indonesia telah menjadi pengguna internet. Dibandingkan tahun sebelumnya, angka pengguna internet mengalami kenaikan sebesar 17%. Fakta ini menunjukan bahwa bisnis digital di Indonesia memiliki potensi yang besar untuk berkembang. Dengan penggunaan layanan internet yang tepat, peluang bisnis kamu bisa lebih mudah diwujudkan untuk mencapai kesuksesan.
Berikut ini fakta kemudahan hidup di era digital.

1. Mudahnya berkomunikasi.
2. Mobile dan fleksibel.
3. Internet lebih berkuasa daripada pulsa.
4. Mudahnya berbelanja.
5. Tidak perlu takut tersesat.
6. Terkenal dan menghasilkan uang.
7. Cashless.

Tetap semangat menjalani kehidupan di era digital ini ya! Jangan biarkan kesulitan di masa pandemi ini membuat kita terpuruk karena dibalik setiap tantangan pasti ada solusi yang menanti. Jadi usahakan untuk selalu produktif walaupun dirumah saja Sama seperti layanan internet yang selalu siap menyediakan solusi untuk kebutuhan internet bisnis kamu.

1. Mudahnya Berkomunikasi
Memasuki era industri 4.0, semua manusia dapat terhubung melalui teknologi digital. Didukung dengan internet, kamu bisa bertukar informasi lewat media sosial, bahkan bisa saling menjalin silaturahmi dengan teman atau saudara yang tinggal jauh tanpa ada batasan waktu dan wilayah.

2. Mobile dan Fleksibel
Kamu bisa mengerjakan apa pun secara mobile, seperti belajar via online, melakukan Work From Home (WFH), pertemuan virtual, bertransaksi melalui Virtual Account, belanja, dan lain sebagainya. Semua bisa menjadi lebih mudah dan fleksibel dengan adanya perkembangan teknologi digital.

3. Internet Lebih Berkuasa
Kehadiran internet seperti menjadi gaya hidup yang memudahkan dalam mengakses berbagai informasi dan membagikan cerita melalui media sosial. Siapa yang lebih memilih kehabisan pulsa daripada kehabisan paket internet?

4. Mudahnya Berbelanja
Bagi kamu yang suka berbelanja, hidup di era digital adalah surga dunia. Cukup bermodalkan smartphone dan internet, kamu bisa membeli barang tanpa harus repot pergi ke toko atau ke mall. Segala keperluan mulai dari kebutuhan pokok, fashion, souvenir, tiket perjalanan, delivery makanan, sampai berbagai tagihan bulanan dapat dilakukan via online.

5. Tidak Perlu Takut Tersesat
Kamu bisa pergi ke mana pun dan mencari alamat apa pun dengan menggunakan aplikasi GPS, seperti Google Maps atau Waze. Melalui teknologi aplikasi tersebut, kamu juga bisa mendapatkan perkiraan waktu tempuh dan alternatif rute jalan. Untuk alat transportasi, sekarang juga sudah hadir ojek dan taksi online.

6. Terkenal dan Menghasilkan Uang
Melalui kehadiran berbagai media sosial (YouTube, Instagram, TikTok, Facebook, dan lainnya), kamu bisa terkenal dengan konten yang diciptakan. Kuncinya adalah kreatifitas untuk menciptakan konten yang menarik dan berkualitas.

7. Cashless
Pernah pergi ke mall tapi tidak membawa uang tunai? Tenang saja! Di era digital ini, kamu bisa menggunakan kartu debit/kredit, e-money, dan e-wallet. Untuk transaksi cashless ini juga bisa menggunakan mobile banking atau internet banking. Dengan kemudahan digital, berbagai jenis pembayaran dan tagihan bisa selesai dalam waktu yang instan.

itulah beberapa kemudahan hidup di era globalisasi yang semakin berkembang dengan cepat, kita sebagai masa depan bangsa ini harus lebih produktif dan kreatif  dalam menghadapi era digital. Semoga artikel ini bermanfaat dan tetap semangat

0 Response to "Fakta..! Kemudahan hidup di era digital"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel